Langsung ke konten utama

Alam dan Aku



Salam Sejahtera bagi kita semua kawan-kawan pembaca blog yang tidak berfaedah ini. wkwkwk. Btw sudah lama sekali ya saya tidak menceritakan kisah perjalananku selama ini di blog :'). Kalian pasti kangen kannnn ? (mon maap, emang aku pd sekali, padahal yang baca paling 2/3 orang doang ehehehe).

Oke, dari pada banyak cingcong ye kan, dalam tulisan ini aku ingin menceritakan pengalaman campingku di pantai bersama teman-teman (loh, kemaren kan udah ?). Kali ini tak bedain ceritanya, aku akan ngasih tau kalian, apa enaknya si ngecamp di pantai ? ga ada sinyal, ga ada jajanan, tidur ga di kasur, gelap, dkk.  Jujur bagi sebagian orang-orang menganggap camping atau naik gunung dan lain sebagainya merupakan kegiatan yang percuma-cuma membuang waktu. Hal itu yang terkadang aku denger, apalagi di kalangan orang tua dan masyarakat di pedesaan :"). Oke, aku ceritain nih ya, kenapa si aku bisa seseneng itu kalo diajak naik gunung atau sekedar camping di pantai.
Btw petualanganku ini adalah camping di Bukit Patuk Duwur Gunung Kidul. Sebuah tempat seperti tebing yang dibawahnya ada pantai dan menghadap matahari terbenam.

Bukit Patuk Duwur, Gunung Kidul, 16.00 WIB
Oh iya, kebetulan aku camping di sini itu karena diajak sama Mba Askah (kakak tingkat kuliah) dan teman-temannya. Pada waktu itu yang berangkat ada 7 orang termasuk aku dan kesana naik motor. Iya ganjil, yang sendirian naik motor aku :3 tangguh banget wkwk. Perjalanan dari rumah ke tempat camping berkisar 2 jam.an. Kami bertujuh camping selama 2 hari 1 malam, 2 hari itu perjalanannya si. Jadi berangkat sehabis Dzuhur, sampai sana sore, menghabiskan malam dan keesokan harinya jam 10 balik ke rumah gitu.

Lalu apa sih yang didapat selama camping itu ? banyak kok pelajaran yang didapat kalo camping itu. cheitdot...........

1. LIBURAN MATA DAN HATI
Yup, camping bisa jadi opsi kamu untuk liburan mata dan hati, Kok bisa ??. Ya bisa dong, siapa sih yang ga seger lihat pemandangan alam dengan nuansanya yang masih asri ga berpolusi, jarang rumah (full pohon" dll), liat birunya laut, keindahan alam yang tak terkira. Lingkungan ini yang ga bisa kamu temuin di kota, Indah bukan ?. Mata jadi lebih fresh dan hati pun jadi lebih tenang. Di tempat ini kamu pun bisa berteriak, melampiaskan rasa kekesalan atau kesedihan tampa takut kena marah orang lain. Dannnn kamu bisa menikmatinya lebih lama jika kamu camping, bahkan kamu bisa melihat keadaan sore, malam maupun paginya. Cocok kan untuk merefreshkan mata dan hatimu.. wkwkwk

Suasana pagi hari



Nih kebayang ga sih ? ketika kalian lagi penat-penatnya hidup karena masalah dll tiba-tiba disuguhkan dengan keindahan seperti ini+ suara debaran ombaknya yang menurutku menenangkan hati bukan suara motor dan nyinyiran orang-orang hehehhe. Sesaat kamu bisa lupa dengan masalah ketika sudah di sini.

2. WAKTU BERSYUKUR
Entah kenapa saat melihat keindahan alam ini membuat aku sebagai manusia merasa lebih bersyukur sama Tuhan yang memberikan kehidupan.  Betapa agungnya Tuhan yang Maha Esa menciptakan keindahan ini untuk makhluk2nya. Pantai dengan pasir putih, birunya air laut dan luas tanpa ada ujungnya, langit yang cerah ditambah awan-awan yang menyapa ditambah matahari yang malu-malu kucing untuk tidur (apesih hen, alay) wkwk dan malemnya walaupun ga bisa lihat pantai dan lain-lain tapi masih dikasih keindahan lagi yaitu langit malam yang super duper cantik dengan taburan banyak bintang bercahaya. so beautiful.. BTW langit malam di rumah kita beda sama langit di pantai. Lebih jernih di pantai wahai temen-temen... wkwk (banyak bintang) sayangnya ga bisa kefoto dengan hape... :"). Di dunia aja bisa ada yang bagus seperti ini, gimana kalau di surga cuy :"). Terima kasih Tuhan Yang Maha Esa menciptakan keindahan alam dengan segala isinya untuk kita rawat dan jaga (JANGAN BUANG SAMPAH YEEEE).

Sore Hari
Suasana pagi hari

Indah sekali bukan ? ini baru satu tempat, gimana daerah-daerah lain yang lebih bagus ? semakin menambah bersyukur sama Tuhan. Hal ini yang buat aku langsung sadar kalo misal lagi suntuk atau galaunya sampai pengen pergi dari dunia mungkin aku ga bakal bisa punya kesempatan untuk melihat keindahan ini lebih banyak lagi di daerah lain. Bakalan rugi si kalo misal udah pergi dari hidup wehehehehe makanya harus kuat menjalani hidupp, Dunia ini terlalu (eman2) untuk ditinggalkan ataupun dirusak. Tuhan udah memberikan yang luar biasa seperti ini masak ditinggalin atau dirusak gitu aja ? ga sayang banget ?... (JAGA BUMI INI).

3. PENINGKATAN IBADAH
Nah, kalo yang ini secara aku pribadi si. Jadi setelah udah bersyukur so pasti ingat Tuhan donggg. Tuhan udah memberikan alam yang indah, maka untuk membalasnya ya ibadah dengan lebih baik lagi. Jangan pernah tinggalkan Sholat bagi yang beragama Islam, apapun yang terjadi selama tidak "berhalangan" tetep harus sholat walaupun saat camping fasilitasnya kurang memenuhi.
Kebetulan di saat camping ini untuk mencari air bersihnya sangat jauh, perlu berjalan 200 meter baru nyampe tempat air bersih dan tempat buang kotoran. Selain itu kalau malam hari ga ada pencahayaan sama sekali karena tempat kita camping jauh dari rumah warga-warga setempat. Disitulah ujian untuk beribadah lebih giat atau malah meninggalkan setelah apa yang udah diperlihatkan keindahan alam ini.

Jangan tinggalkan Sholat :)
Suasana malam hari



4. MELATIH KERJASAMA ANTAR TEMAN
Bener banget si. Jujur menurutku pribadi camping bersama teman2 itu kita bisa melihat gimana karakter pribadi temen kita masing-masing. Entah dia egois, penolong, baik hati, ramah, romantis (eh) wkwkwk dan lain-lain lah pokoknya. Dari yang melihat sifat masing-masing temen dapat melatih kita gimana kerjasama yang baik saat camping. Kan kalo camping ga mungkin to kerja individu2 gitu, pasti ada saling membantu. Entah itu ketika ada masalah di jalan, membangun tenda, masak makanan, foto2, dan lain sebagainya. Seru sih kalo ini dikerjakan bersama apalagi saat malamnya kita bisa sharing2 pengalaman selama hidup ataupun bincang-bincang ngalor ngidul. Di sini ga ada sinyal, jadi quality time bersama kawan-kawan kerasa banget, tanpa ada hp di antara kita. Bisa saling mendengarkan wehehehehe. Oh ya, aku hampir lupa, btw di camping ini yang pertama aku kenal hanya mbak askah yang lain temen-temennya mba askah aku ga kenal wehehehehe. Kenalnya ya pas camping, (LOH KOK MAU SI CAMPING SAMA ORANG YANG GA DIKENAL ?) emang kenapa ? selama ada orang yang dapat kita percaya si menurutku ga masalah si, toh malah tambah kenalan kannnnnnn ? heheheheheheh. Dan alhamdulillahh juga si, camping ini aku dipertemukan sama kakak-kakak yang hebat dan baikkkk sekalii ya walaupun hamba disuruh naik motor sendirian gapapapapapappa :) wkwkwk
 Btw waktu aku camping ini adalah malam sabtu, jadi pas nyampe disana kebetulan banyak yang juga camping. Dari situ aku melihat ada kehangatan suasana dimana ga ada yang sedih ataupun suntuk. yang ada malah senengg berkumpul dan bernyanyi dengan teman dll. Bahkan walaupun ga kenaal nih ya, kita bisa melontarkan candaan antar tenda gitu, menyapa di kehangatan malammm (awwwrrr) hehehehe



Sarapaaan pagiiii

Bahagiakan gaesssss ?

Terakhirrrr, jadi menurutku setiap camping itu pasti punya pengalaman yang berbeda. Nah disini pengalaman yang menurutku luar biasa sekali adalah AKHIRNYA ada yang bisa masak nasi saat camping dengan MATANG SEMPURNA.. jujur aku bahagia sekaligus terharu, karena selama SMA belum pernah bisa sampai matang dooonggg. :) Terimakasih buat kakak-kakak yang masak sarapan ini aku terharu sekaali.. wkwkwk


SELESAIIII

Demikiaaaan cerita pengalaman ini buat temen-temen sekalian, terimakasih karna udah membaca sampai akhirrrr. Kuat sekali andaaaaa... Pesan dari pengalamanku kali ini adalah apapun yang terjadi tetaplah bersyukur karena kamu bisa sampai tahap ini dan bersyukur karena sudah diberikan kehidupan untuk melihat keindahan alam. Sampai jumpa di cerita selanjutnyyaaaaa...



Bersama kakak-kakak terhebat,wehehehe saya yang paling muda, moon maap ini silau bgt btw,
muka kucel karna GA MANDI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KKN (TEMAN TIDUR 42 HARI) dan Kisah Kasihnya (PART I)

  duh jadi kangennn ... hehhee yups kali ini aku mau ngeshare pengalamanku saat di bangku kuliah yaitu melakukan pengabdian ke masyarakat langsung atau sering kita sebut KKN (kuliah kerja nyata). Pertama kali yang aku rasakan saat mau KKN tu, "Ya Tuhan, diriku mau KKN :') kok udah berasa tua ya," wkwkk nah itu yang aku rasakan, karena dulu waktu masih jaman maba liat kakak-kakak tingkat pada KKN yang waowww.. pada naik truk, survei segala macem dan tak ketinggalan cerita unik dari horor, asmara sampai perjodohan (waowww). Dan sekarang aku bakalan ngelakuinnya.. (mantab kan wkwk).  KKN sering dikaitkan dengan bermacam-macam kisah asmara, temenku saja nih sudah persiapan, barangkali ada yang kecantol gitu pas KKN.. hahaha mereka si niat KKN buat nyari jodoh (parah). Oh ya BTW KKN Undip ada KKN Reguler (bikin program sendiri, apa-apa sendiri, biasanya ada 5-15 orang satu kelompok) dan KKN Tematik (ini ngikut program dosen, biasanya satu kelompok ada 20 orang). Nah disin

Wanita Petualang

(kiri:Binot, Kuthuk1, Henty, Aul, Kuthuk2) pict by Langgeng, Loc: Wediombo Beach Ini tulisan pertama dalam blog saya. Berhubung hari ini peringatan Hari Perempuan Internasional yang bertepat pada 8 Maret 2017 maka saya ingin menceritakan petualangan saya dengan perempuan-perempuan tangguh di Pantai Wediombo, yups! siapa lagi kalau bukan teman SMA saya yang paling tercinta.  Planning Cerita ini berawal dari planning ku dan teman-teman untuk berlibur ke suatu Pantai saat liburan semester Januari lalu. Rencana itu memang sudah dipikirkan sejak lama sejak tahun 2016, ya! karena kesibukan masing-masing yang berbeda jurusan bahkan universitas membuat kami susah menemukan waktu untuk kumpul bersama makanya kita berencana dari awal agar bisa booking waktu untuk QT bersama teman-teman. Awalnya kami sudah menyetujui waktu dan tempat yang bakalan kita sambangi saat liburan nantinya bersama-sama. Karena jaraknya yang jauh antara daerah kita dengan lokasi maka kita mengajak teman l

Rasanya Jadi Anak Pantai Selama 2 Hari 1 Malam

Ku kembali lagi... :') setelah berbulan-bulan lamanya ga update sesuatu di blog dikarenakan kesibukan saya pada suatu hal yang membuat mual" kalo memikirkannya terus... yups "SKRIPSI". Heleh.. -.- Mungkin sebelumnya saya post kkn part I ya, wkwk udah pada penasaran part IInya ? atau udah ga excited   lagi :' maaf   ye, sepertinya saya kali ini bakalan   ngepost tentang pengalaman saya tentang hal lain hehehehe. (Yah, kok bukan yang pas kkn? sabar, masih nunggu timingnya)... Kalian tahu ga ?   Akhir-akhir ini banyak berita di daerah Pantai Gunung Kidul lagi kena pasang yang gede banget akibat efek gerhana bulan yang bakal terjadi di 28 Juli, Dan parahnya ombaknya tinggi-tinggi banget sampe  memporak-porandakan bangunan di sekitarnya.. Ngeri dah, :( Jadi buat kalian yang mau ke pantai Bulan Juli, Agustus ini hati-hati ya gaes, jangan ke pantai duluuuu. Mending tho, kalian simak dulu cerita pengalamanku 2 hari 1 malam ngecamp di Pantai Ngrumput bulan M